Jul 21, 2013

on Leave a Comment

Cara Membuat Lampu Tidur Botol Bekas

Biasanya, saat tidur akan tidak nyaman bila lampu dibiarkan dalam kondisi menyala. Apalgi posisi lampu tepat diatas langit-langit. Tentu akan membuat suasana tidur anda akan sedikit terganggu. Tapi kalo dimatikan, kondisi kamar tidur gelap gulita karena tidak ada sumber cahaya yang masuk menerangi.

Cara Membuat Lampu Tidur Botol Bekas | Bumiku


Agar tidur anda bisa nyenyak, dan tidak terganggu dengan silau lampu. Anad bisa membuat sendiri lampu tidur dengan bahan yang cukup mudah dijumpai yakni berbahan botol plastik bekas.

Siapkan bahan-bahan yang akan digunakan :
  • Botol plastik dengan model sesuai dengan keinginan kita.
  • Kabel listrik secukupnya
  • Lampu kecil beserta cup tempat lampu (kalau bisa lampu yang seukuran jempol jari tangan)
  • Colokkan lampu
  • Cutter untuk memotong plastik
  • Lem dan Cat semprot (jika dibutuhkan)

Kita potong bagian bawah botol plastik tersebut mengikuti bentuknya menggunakan cutter yang tajam. Jika bentuknya bergelombang kita ikuti saja menurut bentuknya. Bagian bawah botol ini akan kita jadikan sebagai kaki lampu tidur kita.

Lubangi bagian tengah dari bawah botol plastik yang telah kita potong, untuk lubang kabel. Buat juga lubang yang sama di bagian tutup botolnya.Rekatkan bagian bawah botol plastik yang telah dipotong tersebut kebagian tutup botolnya dengan menggunakan lem. Sesuaikan letaknya dengan lubang yang telah kita buat di tutup botol tersebut (bisa juga lubang dibuat setelah tutup botol dan bagian bawah lubang di rekatkan-pilih yang menurut kita mudah saja).

Kemudian setelah sambungan telah kering dan kuat. Kita bisa memberi warna lampu dari botol plastic tersebut menggunakan cat semprot (bisa menggunakan cat semprot dalam kemasan kaleng (pylok) atau menggunakan cat minyak yang disemprotkan menggunakan semprotan nyamuk). Tunggu sanpai cat mengering.

Terkahir, kita tinggal memasang lampu dan kabelnya saja. Rekatkan cup lampu dengan menggunakan lem pada bagian dalam tutup botol agar lebih kuat. Untuk memperindah lampu tidur kita ini, bisa tambahkan beberapa ornamen.

Selamat berkarya, Bumiku Go Green!

profile aguslsAbout The Author

Agusls, seorang blogger yang tertarik pada kerajinan kreatif dengan memanfaatkan bahan/barang yang sudah tidak berguna, menjadi produk bernilai tambah serta bernilai ekonomis. Follow saya di @agus_ls

0 comments:

Post a Comment